Pengertian Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah jenis pertanggungan asuransi yang membayar biaya medis dan bedah yang ditanggung oleh tertanggung.

Asuransi kesehatan dapat mengganti biaya tertanggung untuk biaya yang timbul karena sakit atau cedera, atau membayar penyedia perawatan secara langsung.

Penggunaan Asuransi Kesehatan

Sumber Gambar: alianz.co.uk

Ini sering dimasukkan dalam paket manfaat pemberi kerja sebagai cara untuk memikat karyawan yang berkualitas.

Biaya premi asuransi kesehatan dapat dikurangkan kepada pembayar, dan manfaat yang diterima bebas pajak.

Asuransi kesehatan bisa rumit untuk dinavigasi.

Rencana asuransi perawatan terkelola mensyaratkan pemegang polis untuk menerima perawatan dari jaringan penyedia layanan kesehatan yang ditunjuk untuk tingkat pertanggungan tertinggi.

Jika pasien mencari perawatan di luar jaringan, mereka harus membayar persentase biaya yang lebih tinggi.

Wewenang Penyedia Asuransi Kesehatan

Sumber Gambar: futuready.com

Dalam beberapa kasus, perusahaan asuransi bahkan dapat menolak pembayaran langsung untuk layanan yang diperoleh dari jaringan.

Banyak rencana perawatan terkelola mengharuskan pasien untuk memilih dokter perawatan primer yang mengawasi perawatan pasien dan membuat rekomendasi tentang perawatan.

Perusahaan asuransi juga dapat menolak pertanggungan untuk layanan yang diperoleh tanpa preauthorization.

Selain itu, perusahaan asuransi dapat menolak pembayaran untuk obat bermerek nama jika versi generik atau obat yang sebanding tersedia dengan biaya lebih rendah.

Paket asuransi dengan biaya out-of-pocket yang lebih tinggi umumnya memiliki premi bulanan lebih kecil daripada paket dengan deduksi rendah.

Saat berbelanja untuk rencana, individu harus menimbang manfaat dari biaya bulanan yang lebih rendah terhadap risiko potensial dari pengeluaran besar dalam kasus penyakit besar atau kecelakaan.

Asuransi kesehatan memiliki banyak sepupu, seperti asuransi cacat, asuransi penyakit kritis (bencana), dan asuransi perawatan jangka panjang (LTC).

Undang-Undang Asuransi di Amerika

Sumber Gambar: independent.co.uk

Pada 2010, Presiden Barack Obama menandatangani Undang-Undang Perlindungan Pasien dan Perawatan Terjangkau menjadi hukum.

Ini melarang perusahaan asuransi untuk menolak pertanggungan kepada pasien dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya dan memungkinkan anak-anak untuk tetap pada rencana asuransi orang tua mereka sampai mereka mencapai usia 26 tahun.

Di negara-negara yang berpartisipasi, undang-undang tersebut juga memperluas Medicaid, sebuah program pemerintah yang menyediakan perawatan medis untuk individu dengan pendapatan sangat rendah.

Selain perubahan-perubahan ini, ACA mendirikan Pasar Kesehatan federal.

Pasar membantu individu dan bisnis berbelanja untuk rencana asuransi berkualitas dengan harga terjangkau.

Individu berpenghasilan rendah yang mendaftar untuk asuransi melalui pasar dapat memenuhi syarat untuk subsidi untuk membantu menurunkan biaya.

Asuransi Kesehatan untuk Orang Amerika

Orang Amerika diharuskan membawa asuransi kesehatan yang memenuhi standar minimum yang ditentukan pemerintah federal atau menghadapi hukuman pajak.

Dalam kasus-kasus tertentu, wajib pajak dapat memenuhi syarat untuk pembebasan dari hukuman jika mereka tidak dapat memperoleh asuransi karena kesulitan keuangan atau situasi lainnya.

Dua paket asuransi kesehatan publik, Medicare dan Program Asuransi Kesehatan Anak, masing-masing menargetkan individu yang lebih tua dan anak-anak.

Medicare juga melayani para penyandang cacat tertentu.

Program ini tersedia untuk siapa saja yang berusia 65 atau lebih. Rencana CHIP memiliki batasan penghasilan dan mencakup bayi dan anak-anak hingga usia 18 tahun.

Itulah beberapa informasi mengenai pengertian asuransi kejiwaan atau asuransi kesehatan yang bisa anda dapatkan.

Artikel ini tentu bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk masa depan anda dan keluarga.

Tentunya asuransi sangatlah penting untuk jangka panjang, bukan manfaatnya di jangka pendek.

Semoga hari anda menyenangkan sekali ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *