Pantai Kedung Celeng Malang

Pesona Eksotis Pantai Kedung Celeng Malang yang Gak Boleh Terlewatkan

Pantai Kedung Celeng Malang – Kalau bicara Malang, gak lengkap kalau gak bahas tempat wisatanya. Salah satu wisata yang wajib kamu jamah saat berencana libur ke Malang, yaitu wisata pantainya.

Pemandangan pantai di Malang, gak kalah dengan pemandangan pantai eksotis yang ada di Indonesia, dan mampu menjadi daya tarik wisatawan yang ampuh. Hampir semua wisata pantai di Kota Pendidikan ini, berlokasi di Malang bagian Selatan.

Pantai Kedung Celeng merupakan salah satu wisata pantai di Malang yang sedang hitsnya, dan wajib kamu jamah segera. Pantai ini berlokasi di Dusun Sumberceleng, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Nama Celeng diambil dari nama desa yang menjadi tempat pantai ini berada. Pantai eksotis ini diapit oleh dua pantai apik lainnya, yaitu Pantai Pulodoro, dan Pantai Bantol.

• Daya Tarik Pantai Kedung Celeng Malang

Pantai Kedung Celeng Malang

Pantai Kedung Celeng masuk dalam salah satu wisata pantai yang masih jarang dijamah oleh wisatawan, hanya warga lokal yang mencari kerang dan ikan. Pemandangan eksotis pantai ini bisa kamu nikmati sambil bersantai di pinggir pantai.

Perpaduan hangat sinar matahari, deburan ombak, air laut yang biru jernih, dan pasir yang putih lembut mampu membuat kamu gak rela meninggalkan Pantai Kedung Celeng Malang.

Pemandangan lain yang bisa membuat matamu tak berkedip, yaitu pulau kecil yang memiliki bentuk seperti kura – kura. Ketika matahari sedang berada di atas kepala, maka air laut di pinggir pantai akan terihat sangat jernih, dan ombak yang tenang.

Sehingga kamu akan melihat pemandangan bawah laut yang sungguh indah. Jika kamu belum puas menikmati dari pinggir pantai, kamu bisa mencoba wisata air snorkeling.

Bersnorkeling di Pantai Kedung Celeng Malang berjarak 20 meter dari bibir pantai. Saat berada dikedalaman 1 atau 2 meter, kamu sudah bisa menikmati pemandangan terumbu karang hidup yang lengkap dengan ikan – ikan cantik.

• Tarif dan Jadwal ke Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng Malang

Sama dengan Pantai Malang lainnya, harga tiket masuk ke Pantai Kedung Celeng Malang juga sangat terjangkau, hanya Rp. 3.000 per orang dan Rp. 5.000 untuk tiket parkirnya. Meskipun harganya sangat murah, namun keindahan pemandangannya tidak mengecewakan.

Jadwal pas untuk menjamah pantai ini, ketika hari libur datang. Meskipun pantai ini masih terbilang perawan, namun ketika weekend datang Pantai Kedung Celeng Malang selalu ramai wisatawan. Nah jika kamu berencana menjamah pantai eksotis ini, kamu bisa tanya – tanya terlebih dahulu ke nomor 081-3318-3380.

• Alamat dan Rute Menuju Pantai Kedung Celeng

Lokasi pantai eksotis ini berada di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Dari Pusat Kota Malang, kamu membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan.

Berlibur ke pantai ini, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Dari Kota Malang, kamu bisa ambil jalur menuju Kepanjen atau Pantai Ngliyeb. Jika kamu melewati Desa Pagak, kamu akan menemukan pertigaan yang berasal dari Pantai Ngliyeb.

Dari pertigaan, ambil jalur lurus menuju Desa Banjarejo. Dari desa ini pantai berjarak sekitar 4-5 KM, dan kondisi jalannya masih terjal.

Setelah menempuh perjalanan melelahkan, kamu akan sampai di Pantai Bantol. Dari pantai ini kamu harus melanjutkan perjalanan ke arah barat. Menyusuri jalanan setapak menuju hutan, dan sekitar 10 menit kamu akan sampai di Pantai Kedung Celeng Malang.

Nah bagaimana ? Sudah berencana liburan kesana ? Jangan sampai ketinggalan menikmati pesona Pantai Kedung Celeng Malang yang eksotis. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan.

Sumber: wisatalogi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *