Lakukan ini, Kalau Ingin Segera Punya Momongan !!

Kalau saat ini anda berjuang melawan masalah ketaksuburan jenis apa pun atau lagi berpikir untuk memulai program untuk hamil, anda harus memeriksanya terlebih dulu. Memastikan kondisi kesehatan dan kesuburan anda dan pasangan merupakan hal penting sebelum merencanakan kehamilan. tak masalah kalau anda berusia 20-an atau 30-an, tips ini bisa membantu menambah peluang anda untuk hamil secara alami dalam dua bulan.

Yuk simak selengkapnya dan saatnya untuk mulai merencanakan bagaimana membuat bayi dengan kondisi anda dan pasangan yang sudah semakin siap untuk hamil sekarang.

Hentikan penggunaan KB setelah kelahiran sebelumnya

Sekarang merupakan waktu untuk berhenti minum pil KB dan bentuk kontrasepsi lainnya.

kalau anda terbiasa menggunakan kontrasepsi yang mengendalikan hormon dalam tubuh, bisa aja butuh penyesuaian karena setelah penggunaan jangka panjang dari alat kontrasepsi tersebut. Ini berkaitan dengan program kehamilan yang anda jalani. bisa aja dibutuhkan beberapa siklus periode atau siklus haid untuk mulai berovulasi secara teratur serta siap untuk kehamilan.

Ini juga akan membantu tubuh dalam mengenali siklus haid anda kemudian seterusnya untuk mengetahui waktu ovulasi. Namun penting untuk diingat juga bahwa anda bisa hamil kapan saja setelah berhenti menggunakan alat kontrasepsi.

Rencanakan kehamilan yang sehat

Saat berusaha untuk hamil, anda perlu mengikuti saran yang baik dari para ahli. Konsumsi buah zuriat dan Atur berat badan anda agar sesuai dengan tinggi dan usia anda, baru bisa dibilang kalau anda dalam keadaan sehat dan siap untuk hamil dalam waktu dekat. anda bisa mencari pen jual buah zuriat di gugel

Hentikan kebiasaan tak sehat kayak minum alkohol, merokok atau mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak jahat. anda juga harus mulai membatasi konsumsi kafein. Mulailah mengonsumsi asam folat setaknya sebulan sebelum anda mulai mencoba hamil untuk mengurangi risiko cacat lahir tertentu.

Berhubungan sebelum waktunya berovulasi

Ini biasanya dua atau tiga hari sebelum anda masuk masa berovulasi melalui hari ovulasi yang sudah diprediksi menggunakan ovulation calculator Popmama. Sperma bisa bertahan di dalam rahim dan tuba falopi selama dua atau tiga hari tetapi sel telur hanya bertahan selama 12 hingga 24 jam setelah dilepaskan.

Berhubungan sehari sebelum anda berovulasi akan meningkatkan peluang sperma bertemu sel telur segera setelah dilepaskan. Untuk siklus haid 28 hari, di mana anda diharapkan untuk berovulasi pada hari ke-14, anda harus menjadikannya titik untuk berhubungan mulai dari hari 10 hingga hari 15.

Ini merupakan hari-hari terbaik bagi anda untuk hamil dalam siklus bulanan anda. dan jangan lupa buat olahraga dulu ya, baca Olahraga Yang Paling ‘Tokcer’ Buat Seks Makin ‘Hot’

Pemeriksaan prakonsepsi

Ini merupakan proses dasar untuk kehamilan yang sehat. Dokter kandungan akan memberi tahu anda kalau tubuh anda siap untuk memulai kehamilan dan mengandung bayi. Ini akan membantu anda mempelajari perubahan, apapun bentuknya. Pemeriksaan prakonsepsi ini bisa membantu menyelesaikan masalah kesehatan dan mempersiapkan diri anda untuk kehamilan yang sehat.

Ketahui kapan masa subur anda

Jangan melakukan kesalahan umum karena tak mengetahui waktu ovulasi yang tepat. Ini bisa dipelajari dari waktu periode haid anda. Ini merupakan waktunya melepaskan sel telur dari ovarium di setiap siklus haid anda. Ini merupakan hari pertama masa subur anda, juga dikenal sebagai masa ovulasi, yang berlangsung dari dua hingga empat hari. kalkulator masa subur

kalau anda tak tahu kapan masa paling subur berarti anda tak menyadari ketika sel telur anda lagi aktifaktif, maka itu pertanda anda akan sulit hamil. Kalau pun anda hamil, itu kayak di luar perencanaan.

anda bisa menggunakan berbagai metode untuk memprediksi hari-hari ovulasi. Cara perkiraan untuk menentukan awal periode ovulasi anda merupakan dengan mengurangi 14 hari dari lamanya siklus haid anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *