Kuliner Jakarta yang Wajib Anda Coba Bersama Keluarga

Ngomong soal masakan di Jakarta pasti tak ada selesainya apalagi jajanan malamnya. Kalau biasanya saya ngeshare kafe dan resto yang sedang ramai di Jakarta, kali ini saya ingin share pengalaman menilik 5 Masakan Malam Jakarta Wajib Dicoba yang berbasis kaki lima.

Sesuai yang kamu fahami bahwa kota Jakarta sudah menjadi “melting pot” atau tempat berbaurnya budaya di Indonesia. Berduyun-duyun perantau dari luar jakarta datang mengadu nasib dan menetap di kota Jakarta dan berbaur dengan warga lokal. Dari sinilah muncul bermacam-macam makanan yang berbeda-beda. Yuk langsung aja kita lihat ulasan versi saya di bawah ini:

Fish and shellfish Ayu

Tujuan pertama kita pergi ke JAKUT tepatnya di Kelapa Gading kita bakal menemui warung fish and shellfish yang sangat populer namanya Seafood Ayu. Warung pinggir jalan fish and shellfish ini hanya menggunakan meja biasa, tempat duduk bakso dan dinaungi tenda dari terpal. Memang jelas kan kalau ini bukan restoran, akan tetapi jangan kaget warung tenda Fish and shellfish Ayu ini selalu ramai oleh pelanggan setia.

Sebenarnya beberapa kali berubah lokasi tetapi Ayu Fish and shellfish selalu ramai pengunjung.

WGP Kelapa Gading

Berwisata makanan di Kelapa Gading memang tiada selesainya, sejak siang hingga malam hari selalu tersedia sajian untuk dicicipi. Kali ini saya mau membersamai sobat jalan menikmati kuliner malam di Kelapa Gading tepatnya di Cafe Tenda WGP. Dari puluhan cafe tenda disini, WGP yang paling ramai.

Sambel Pedas Bu Mut Pejompongan

Sedikit beralih ke JAKPUS kita bakal pesta pedas di Sambel Setan Bu Mut Pejompongan. Warung makan yang sudah dibangun sejak 1998 ini yang punya yakni seorang ibu dari Cirebon yang fotonya terpampang di salah satu banner yang membentang di tembok warung ini. Well, demikian juga menu yang disediakan sesuai dengan daerah ownernya yakni masakan khas Cirebon. Letak tempat makan ini juga strategis yaitu tepat di hadapan kantor lurah Bendungan Hilir.

Pasar Kue Subuh Senen

Wisata Kuliner Malam Di Ibu Kota yang wajib dicicipi berikutnya masih di Jakarta Pusat, mungkin sobat sudah ngerti soal Pasar Kue Subuh Senen yang udah terkenal ini. Pasar Kue Subuh ini ada tiga yang berjalan. Untuk di Jakarta pasar kue subuh tersebut ada di Pasar Senen dan Blok M, kemudian ada satu lagi di Bintaro. Dan di artikel ini saya akan membawa kamu untuk menelusuri “Pasar Kue Subuh Senen”. Inilah location yang cocok buat hunting-hunting jajanan pasar yang jos.

Bubur Cikini

Kini kita melipir sedikit ke sekitar Cikini JAKPUS. Disini kita bakal jumpa sama bubur populer di seluruh DKI yakni Bubur Cikini. Bubur legendaris yang dikelola oleh H.R. Suleman ini lebih biasa diingat dengan julukan Burcik meskipun aslinya bubur ini adalah bubur kebanggan Cirebon.

Sate Bunayya

Sate Bunayya sebetulnya hanya dapat dipesan pada waktu providing aqiqah. Saya masukkan ke dalam makanan malam Jakarta sebab memang kebanyakan buat acara aqiqah di malam hari. Rasanya sangat sedap. Dagingnya empuk, mantap deh. Nah sobat itulah perburuan makanan malam di Jakarta edisi saya. Kalau kamu ingin berbagi koleksi wisata kuliner malam di Jakarta versi kamu silahkan tulis di kolom komentar.

Thank you sudah mampir di artikel saya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *