Kanker serviks yang membahayakan wanita

Perawatan Herbal Alami dan Vitamin untuk Kanker Serviks

Kanker serviks adalah jenis kanker yang menyerang wanita dan menjadi semacam monster menakutkan bagi para wanita karena jika seseorang terkena penyakit kanker serviks ini akan sangat mengancam nyawa juga. Sebaiknya, sebelum terjangkit, para wanita harus mengantisipasi dan mencari cara pencegahan agar tidak terkena kanker serviks ini.

Kanker serviks yang membahayakan wanitaJenis kanker ini sering terdeteksi selama haid rutin dan cenderung tumbuh lambat. Biasanya disebabkan oleh virus papiloma manusia, yang memasuki tubuh Anda selama hubungan seksual dan menyebar ke seluruh sistem reproduksi Anda.

Gejala mungkin termasuk keputihan berdarah; perdarahan saluran kemih perempuan tidak teratur antara periode menstruasi, setelah hubungan seksual atau selama menopause; kehilangan selera makan; kelelahan parah; nyeri panggul atau nyeri punggung. Jamu dan vitamin tertentu dapat membantu mengelola kanker serviks, meringankan gejala kanker serviks dan mendorong penyembuhan.

1. Vitamin A

Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan melindungi serviks Anda dari radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan sel-sel prakanker dan kanker pada permukaan serviks Anda, menurut Tori Hudson, penulis buku “Women’s Encyclopedia of Natural Medicine : Terapi Alternatif dan Pengobatan Integratif untuk Kesehatan dan Kebugaran Total. ” Hudson menjelaskan bahwa vitamin A juga mengurangi tingkat keparahan kanker serviks, memperbaiki jaringan serviks yang rusak, mengurangi peradangan serviks, meringankan gejala kanker serviks seperti sakit punggung, pendarahan saluran kemih perempuan abnormal, kelelahan dan kehilangan nafsu makan, mengatur reproduksi sel, memperlambat perkembangan kanker. sel dan mencegah kambuhnya kanker serviks. Makanan kaya vitamin A termasuk hati kalkun, bebek, domba, brokoli, apel, bayam, tomat, persik, kangkung, kacang polong dan aprikot.

Vitamin A banyak ditemukan dalam makanan di lingkungan kita, jadi akan sangat mudah untuk mendapatkannya.

2. Vitamin B-2

Vitamin B-2, juga dikenal sebagai riboflavin, adalah vitamin yang larut dalam air yang mencegah sel-sel prakanker atau kanker berkembang di leher rahim Anda, memperbaiki jaringan serviks yang rusak, mengurangi peradangan sistem serviks dan reproduksi, membasmi virus papiloma manusia dan menurunkan risiko cervical dysplasia, sel-sel abnormal pada permukaan serviks Anda yang dapat menyebabkan kanker serviks pada beberapa wanita, menurut buku World Health Organization “Comprehensive Cervical Cancer Control: Panduan untuk Praktek Penting.” Makanan kaya vitamin B-2 termasuk hati , sereal sarapan yang diperkaya, jamur, telur, almond, susu, dan ikan sarden.

3. Cakar Kucing

Cakar kucing juga dikenal sebagai Uncaria tomentosa, adalah ramuan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi tubuh Anda dari infeksi, virus dan penyakit yang dapat mendorong penyebaran kanker serviks, menurut Josef Beuth, Ralph Moss dan Ulrich Abel, penulis buku buku “Complementary Oncology: Metode Adjunctive dalam Pengobatan Kanker.” Beuth, Moss dan Abel menjelaskan bahwa cakar kucing juga meredakan gejala kanker serviks seperti pendarahan tidak teratur, keputihan abnormal dan nyeri panggul, ditambah mencegah kerusakan sel, mengurangi peradangan serviks dan menurunkan risiko sel-sel prakanker di permukaan serviks Anda. Cakar kucing tersedia dalam teh, ekstrak cair, dan kapsul.

4. Kunyit

Kunyit, juga dikenal sebagai Curcuma longa, adalah herbal yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan serviks, menghancurkan virus papiloma manusia, meredakan gejala kanker serviks seperti pendarahan berat atau berlebihan dan nyeri panggul, menyembuhkan lesi serviks yang disebabkan oleh kanker serviks dan mencegah penyebaran sel-sel kanker serviks, menurut Ping-Chung Leung dan Harry Fong, penulis buku “Pengobatan Alternatif untuk kanker.” Kunyit tersedia dalam bentuk kapsul, ekstrak cair dan kunyit instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *