ruang makan minimalis

5 Desain Ruang Makan Minimalis untuk Rumah Besar

Jika membicarakan mengenai minimalis maka kita berpikiran simpel, sederhana, menggunakan warna netral dan juga khusus untuk rumah sempit. Dengan kata lain karena definisi inilah yang membuat banyak pemilik rumah dengan lahan besar atau rumah masuk dalam kategori mewah kesulitan.

Pasalnya tak jarang pemilik rumah mewah juga ingin menghidupkan suasana “minimalis” di beberapa bagian rumahnya. Salah satunya di ruang makan yang memang banyak digunakan rumah modern.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada desain ruang makan minimalis yang sedang populer dan banyak digunakan khusus untuk anda yang memiliki rumah dengan ukuran besar.

1. Gaya Amerika

ruang makan sekaligus ruang keluarga
arsitag.com

Desain populer pertama untuk ruang makan minimalis yaitu mengadopsi gaya rumah di Amerika. dengan ukuran ruang makan yang panjang membuat desain kali ini menggunakan meja makan jenis panjang dengan isi kursi makan lebih dari 6. Sehingga anda bisa mengadakan makan besar bersama keluarga dan sanak saudara.

Selain itu tambahan kayu, kursi makan dengan jenis semi sofa dan tak lupa karpet dengan motif tertentu menambah kesan gaya Amerika namun minimalis. Tidak perlu menambahkan aksesoris aneh yang akan memenuhi ruangan, mengingat desainnya adalah minimalis.

2. Minimalis namun Mewah

ruang makan sederhana

Ingin tampil mewah namun tetap sederhana, mungkin desain ini bisa menjadi solusinya. Seringkali beberapa pemilik rumah ingin mengambil kesan elegan pada rumah tersebut namun jika mengikuti rumah mewah maka akan memenuhi ruangan atau terkesan terlalu sesak.

Untuk itu desain ini mengadopsi kesederhanaan minimalis namun tetap mengambil elegan dari kesan mewahnya. Desain ini dihidupkan oleh ruangan yang luas namun diredam kesederhanaannya oleh perabotan yang tidak terlalu mewah.

3. Minimalis dengan Sentuhan Alam

ruang makan minimalis
media.rooang.com

Untuk anda yang ingin mengonsumsi makanan di meja makan dengan menambah kesan asri saat makan malam, maka anda bisa menggunakan desain khusus ini. Disatukan dengan dapur yang berbentuk semi bar membuat ruang makan minimalis ini cocok sekali untuk rumah luas anda.

Ditambah adanya pintu transparan yang membuat taman di belakang rumah terlihat dengan mudah sekali. Sehingga sentuhan alam akan terasa jika anda makan di meja tersebut. Warna putih yang dipilih dan perabot yang sederhana membuat kesan minimalis ruang makan ini jadi lebih berasa.

4. Ruang Makan Simpel dan Mewah

Selanjutnya adalah ruang makan yang terkesan mewah namun lucunya simpel saja dan tidak menggunakan banyak perabotan. Dalam ruang makan ini anda hanya melihat ada meja makan, sofa dan juga pandangan yang mengarah ke ruang televisi atau di sisinya ke arah teras.

Tempat ini bisa menjadi spot favorit untuk makan dan tetap bisa menonton hiburan atau menikmati pemandangan teras. Cocok untuk rumah mewah yang ingin menetralkan desain rumah yang terlalu ramai.

5. Minimalis dengan Kayu

desain ruang makan
sejasa.com

Menggunakan meja makan dengan bahan dan desain yang berbeda juga bisa menghidupkan kesan minimalis di ruang makan anda. kayu bisa menjadi salah satu alternatifnya untuk bisa terlihat minimalis. Lihat saja gambar diatas, dengan meja makan simpel berisikan 6 kursi saja sudah bisa dikatakan minimalis dan simpel.

Deretan desain ruang makan minimalis bisa langsung anda aplikasikan di ruang makan anda yang tersisa luas. Tips tambahan untuk mengisi kekosongan ruang makan anda bisa menambahkan buffet atau lemari untuk memajang hiasan, ataupun anda bisa menambahkan karpet besar sebagai alas meja makan agar terlihat hidup namun tetap minimalis.

Sumber: Hustopia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *