Cat Dinding Kamar Motif Zig-zag atau Chevron

Cat Dinding Kamar Monoton? Yuk Variasi dengan Motif Garis

Memilih warna yang sesuai untuk kamar tidur merupakan hal wajib yang harus diperhatikan. Karena kamar tidur merupakan tempat kita beristirahat setelah melakukan aktivitas sehari hari serta tempat dimana kita membuka mata dipagi hari untuk memulai segala aktivitas. Kebayang kan, kamar tidur yang nyaman adalah prioritas bagi setiap orang.

Karena mood kita dipagi hari akan sangat terpengaruh dari kualitas tidur kita dimalam hari. Untuk menunjang kualitas tidur yang baik, pemmilihan warna juga sangat berpengaruh. Ya warna yang memiliki kesan damai, tenang banyak dipilih untuk kamar tidur.

Kesan monoton pada ruangan seringkali akibat dari cat dinding yang rata tanpa variasi maupun ornamen yang melekat. Ornamen yang digunakan seringkali juga dianggap sebagai salah satu pengeluaran yang menguras kantong, misalnya penggunaan lukisan pada kamar.  Hal ini dapat disiasati dengan cara teknik dalam pengecatan yaitu pengaplikasian motif.

Namun pengaplikasian motif dinding masih banyak yang kurang memperhatikan, sehingga kamar yang tercipta akan terlihat monoton. Berikut motif garis berdasarkan situs: http://harptimes.com/ yang dapat diaplikasikan pada pengecatan kamar tidur anda:

Motif Garis Vertikal

Cat Dinding Kamar Motif Garis Vertikal
Cat Dinding Kamar Motif Garis Vertikal

Cara sederhana pada aplikasi pengecatan hunian anda adalah dengan menambahkan motif garis vertikal. Motif garis vertikal ini dianggap moti yang paling sederhana dalam pengecatan. Bisa dilakukan dengan menggunakan dua warna cat ataupun lebih.

Walaupun nampak sederhana dlam pengerjaan motif ini jika sudah jadi akan berhasil membuat kamar tidur anda nampak lebih manis, apalagi jika menggunakan warna-warna pastel untk ruangan.

Motif Garis Horizontal

Cat Dinding Kamar Motif Garis Horizontal
Cat Dinding Kamar Motif Garis Horizontal

Selain motif garis vertikal, motif garis horizontal pun dalat dipilih. Dengan pengerjaan sederhana, motif horizontal ini dapat dipadukan dengan cat dua warna atau lebih. Dapat juga dipadukan dengan penggunaan wall ideas motif pada kamar untuk dipadukan dengan motif horizontal ini.

Tips ppenggunaan warna dalam membuat motif ini disesuaikan dengan palet warna. Alangkah baiknya jika dipadukan dengan warna-warna yang netral sehingga hasil warnanya pun tak saling tabrak.

Motif Zig-zag atau Chevron

Cat Dinding Kamar Motif Zig-zag atau Chevron
Cat Dinding Kamar Motif Zig-zag atau Chevron

Motif zigzag ini kini banyak dimanfaatkan untuk pengecatan dinding. Motif ini menimbulkan efek dinamis pada ruangan. Sehingga ruangan kamar tidur tak lagi terlihat monoton. Sama dengan motif sebelumnya motif chevron ini juga dapat diaplikasikan pada dua warna ataupun lebih.

Pemilihan warna adalah hal yang harus diperhatikan. Pemanfaatan moti chevron selain pada dinding juga dapat diaplikasikan pada pemilihan spei maupun sarung bantal. Dengan warna yang senada suasana kamar yang nyamanpun akan didapatkan.

Nah untuk mengecat dinding kamar tidur anda berikut beberapa tips yang dapat anda perhatikan:

  1. Perhatikan kebersihan dinding yang akan dicat, jika sudah pernah dicat maka lebih baik untuk dibersihkan terbebih dahulu
  2. Menggambar pola yang akan digunakan. Usahakan gambar motif ini benar-benar presisi agar hasil akhirnya pun dapat menjadi maksimal
  3. Gunakan atau pilihlah selotip yang digunakan untuk memisah motif dengan kuatilas atau daya rekat yang tinggi, jika tidak saat cat dioleskan pada dinding selotip terlepas dan motif yang akan diciptakan dapat rusak
  4. Memilih warna yang sesuai, karena perpaduan warna yang kurang tepat dapat membuat karakter kamar berubah
  5. Menyiapkan alat cat dan kualitas cat yang bagus, selain karena estetika kekuatan cat terhadap cuaca juga harus diperhatikan
  6. Mengecat dengan sabar dan teliti agar hasil akhir rapi dan sesuai dengan yang direncanakan

Selamat mencobanya dirumah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *