Burung Paling Mahal Se Nusantara

Pelihara burung mungkin kerap dipandang kesukaan yang murah oleh penduduk pemula. Meskipun sebenarnya sebetulnya, diperlukan modal yang besar sekali untuk siapa lantas yang mau tekuni pekerjaan pelihara burung. Jangankan satu atau dua juta, bila telah terlanjur gandrung, seorang dapat habiskan beberapa puluh bahkan juga belasan juta.

Mahal tidaknya kesukaan ini sendiri bergantung dari model burung yang diambil. Sudah pasti bila burungnya langka dengan kualitas bagus, jadi harga nya ikut ikuti serta demikian sebaliknya. Masalah burung super mahal, di Indonesia sekian banyak ada yang punyai julukan demikian. Apa burung yang disebut? Baca uraiannya tersebut.

Cucak Rowo

Burung yang satu ini telah kondang dengan harga nya yang mahal. Tapi itu sepadan dengan kicauannya yang benar-benar merdu. Untuk harga, asal kamu paham.kamu mengerti, banderolnya cukuplah mahal. Kisarannya seputar Rp 2-5 juta-an untuk Cucak Rowo biasa. Harga nya pasti dapat berkali-lipat bila dia keturunan juara ditambah lagi bila kita beli si jagoannya sendiri. Dapat sama dengan motor harga nya.

Murai Batu

Dengan bentuk badan yang benar-benar ramping digabungkan warna bulu yang mencolok membuat harga burung ini jadi mahal. Untuk satu ekornya yaitu rata-rata Rp 1 juta sampai Rp 3 juta rupiah. Untuk melatih kicauan burung ini mesti diperlukan ketelatenan lantaran murai batu diketahui cukuplah susah dilatih. Tapi jika telah terbiasa, tentunya burung ini mempunyai kicauan yang benar-benar indah.

Cucak Ijo

Burung yang satu ini telah kondang dengan potensi kicaunya yang tidak kalah dengan burung yang beda. Harga satu ekor burung Cucak Ijo yaitu pada Rp. 1 Juta sampai Rp. 2 Juta. Burung yang punya nama beda Cipo ini punya paruh kecil yang panjang dan bulunya yang berwarna hijau. Burung model ini berkali-kali difungsikan dalam perlombaan.

Jalak Suren

Burung Jalak Suren di bandrol di harga seputar Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta rupiah. Jalak Suren ini umumnya ikut dimaksud dengan Jalak uret. Burung ini mempunyai bentuk badan yang kuat dan paruh yang unik membuat banyak pencinta burung suka memeliharanya. Tidak hanya itu nada kicauan yang dibuat benar-benar merdu serta nyaring.

Kacer

Figur yang cerdas menirukan nada burung beda ini pun masuk dalam jejeran burung termahal di Indonesia. Rata-rata harga dari satu ekor burung ini yaitu Rp. 250 ribu sampai Rp. 1,5 juta. Burung yang mempunyai nama beda Jalak Poci ini punya nada benar-benar nyaring hingga benar-benar kerap difungsikan dalam kejuaraan.

Anis Merah

Banyak pencinta burung umumnya ikut kerap mengatakannya burung punglor. Burung ini termasuk unik lantaran pada waktu berkicau kadang-kadang burung punglor ini terbiasa teler. Kekhasan itu yang membuat banyak pencinta burung pilih burung ini menjadi peliharaan burung kicaunya. Rata-rata harga untuk punglor ini yaitu seputar Rp 600 ribu-an.

Kenari

Burung yang satu ini tentunya kerap terdengar di telinga penduduk. Burung yang datang dari pulau Canary ini, untuk tiap-tiap ekornya di bandrol di harga Rp 200 ribu sampai juta-an rupiah. Bahkan juga untuk beberapa model kenari mempunyai harga terendah 1 juta rupiah. Tidak hanya perawatannya yang simpel, bentuk tubuhnya yang bagus dan nada yang gacor jadi faktor kenapa burung ini diambil oleh pencinta burung.

Love Bird

Burung yang satu ini lebih diketahui lantaran kecantikan bentuk tubuhnya. Burung ini melambangkan satu kesetiaan dalam pertalian, oleh karena itu beberapa orang yang mencari burung ini untuk dijaga. Satu ekornya mempunyai harga mulai Rp 300 ribu sampai Rp 1 Juta. Tapi jika telah menjadi pemenang perlombaan, beberapa orang yang berani membelinya di harga beberapa ratus juta.

Sadari sejumlah burung termahal di Indonesia itu tentunya mematahkan arahan penduduk kalau ini kesukaan yang murah. Mahalnya harga burung di pengaruhi oleh bermacam segi, tidak hanya itu cost pemeliharaan ikut layak diantisipasi. Tetapi, ya namanya bila telah suka, pengen bagaimana kembali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *