Antara Kecantikan Wanita Dan Kelembutan Hatinya

Dunia ini memang penuh keindahan, Alllah sudah membuat semua supaya kita dapat menikmatinya. Tdk kecuali kalau Allah sudah membuat wanita dengan demikian indahnya. Satu ciptaan yang demikian amat indah, mungkin ialah ciptaan terindah dalam dunia ini berbentuk fisik yang dapat disaksikan oleh mata seseorang lelaki. Mata lelaki manakah yang tidak kagum pada ciptaan yang spesial ini. Memang tidak semua wanita dapat dikagumi oleh seseorang lelaki, tetapi kemungkinan besar tiap-tiap lelaki punya figur yang dia kagumi. Tidak tahu dari sisi kecantikan atau kebaikan yang menempel pada diri seseorang wanita.

“Kau bisa mengupayakan jadi wanita yang cantik, namun utamakanlah jadi wanita yang baik”.

Saya perasaan hal tersebut yang pingin saya berikan pada kamu, jadilah wanita yang baik supaya terus menarik untuk hati ini. Engkau tahu kalau makna cantik, memang tiap-tiap orang punya arti yang tidak sama berkenaan kecantikan itu. Standard yang dipunyai tiap-tiap orang terasanya tidak sama. Tetapi seperti diriku, kecantikan itu tidak diingkari kerapkali di kaitkan dengan keindahan badan atau fisik yang dipunyai seseorang wanita. Dan dari sisi pembawaan, saya condong menilainya itu dengan makna kebaikan. Saya malah lebih mengharap kalau dirimu jadi figur yang lebih minat dengan kebaikan diri. Ketimbang engkau repot dengan hiasi serta percantik diri.

“Hati ini lebih kerasan dengan kebaikan hatimu, bukan sebab kecantikan yang engkau miliki”

Engkau dapat membuat saya terpukau dengan kecantikan yang kau punya. Saya juga tidak dapat memungkirinya, mataku tidak dapat berbohong kalau kecantikan itu memang satu diantaranya perihal yang membuatku tertarik pada kamu. Tetapi engkau tahu, itu terasanya cuma dirasa atas basic pandangan semata-mata. Saya takut bila saya cuma pingin bersamamu sebab kecantikan, lantas bagaimana waktu kau tidak cantik kembali? Lantas bagaimana waktu kau telah menua? Kulitmu mulai mengerut serta punya keriput di tiap-tiap segi. Tidakkah waktu itu kau tidak dapat memaksaku tuk terus mengagumimu.

Lantas, bagaimana ikut bila kau banding dirimu dengan kecantikan orang-orang. Pastilah di luar sana sangat banyak orang cantik, bahkan juga lebih cantik dari dirimu. Engkau juga tahu, kalau engkau dulu tidak dapat menentukan dapat terlahir secantik apakah. Engkau tidak dapat minta pilihan kalau kulitmu kelak sehalus serta seputih apakah, tidak dapat minta wajahmu selembut serta secerah apakah. Engkau tidak dapat minta senyummu semanis apakah, atau minta hidung yang mancung serta pipi yang dikit gembul kemerah-merahan. Tahu-tahu engkau telah terlahir dengan keadaaan yang seperti saat ini. Ya jangan sampai kurang percaya diri ditambah lagi merintih, memang engkau tidak dapat serentak merubahnya untuk jadi secantik yang engkau kehendaki. Ditambah lagi mengupayakan dengan susah payah untuk mengoperasinya. Tidak perlulah engkau demikian minat cuma mau membuat beberapa pasang mata untuk kagum pada kecantikanmu. Coba pikirkan di luar sana, figur wanita yang tidak secantik dirimu. Terdapat banyak tentulah, bahkan juga ada juga yang kerap menyampaikan kalau mereka itu tdk cantik.

Bila engkau berkaca terasa kalau dirimu cantik, karena itu percantiklah dirimu dengan kebaikan dirimu. Jangan sampai kau rusak kecantikan yang sudah Allah kasih, malah dengan keburukan-burukan pembawaan yang kau melakukannya. Kemungkinan besar kau dapat cantik luar serta dalam. Tetapi, bila engkau berkaca terasa terlahir dengan wajah yang kurang cantik. Jangan sampai merintih juga, tetapi dengan kebaikan sifat-sifat yang kau punya. Hal tersebut malah buat kamu sungguh-sungguh menarik di hati. Memang cantik fisik itu rata-rata ialah bawaan lahir, cuma dikit orang yang bisa merubah kecantikan fisik aslinya. Tetapi kebaikan hati itu tiap-tiap orang tdk dipastikan oleh bawaan lahir, engkau tahu itu. Tiap-tiap orang dapat berusaha sebagus apakah pembawaan yang pingin ia selenggarakan untuk dirinya sendiri. Kepribadian itu tumbuh dengan perlahan-lahan, jadi ciri-ciri tiap-tiap orang. Karena itu hal tersebut lebih spesial ketimbang sekedar hanya kecantikan fisik.

baca juga artikel tentang part of the eye

“Tak apakah kau berdandan cantik, saya juga bahagia menyaksikannya. Utamakanlah jadi pribadi yang baik, hatiku nyaman rasakannya”.

Wanita yang cantik itu memang menarik, menarik di mata untuk diliat. Lantaran itu memang satu keindahan yang dicetak Tuhan. Tetapi bukan bermakna kecantikan itu diungkap dilewatkan dengan gampangnya, sebab Allah punyai aturan untuk mengontrol keindahan ciptaan-Nya. Jangan sampai dirimu cuma tertarik membuat semua pasang mata mengagumimu, itu tidak dapat tahan lama. Wanita yang baik itu malah amat menarik, menarik di hati dengan seluruhnya. Lantaran itu benar-benar satu keindahan yang merasa hingga ke perasaan. Membuat berhati-hati manusia terasa nyaman. Jadilah kau menarik sebab kepribadianmu yang baik, itu yang dapat abadi selama-lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *