Alasan Berlibur di Surabaya Untuk Para Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara

Alasan Berlibur di Surabaya
gnfi.imgix.net

Pernahkah Anda mengunjungi kota Pahlawan, Surabaya? Kota yang berdiri sejak tahun 1293 ini adalah kota paling besar ke-2 di Indonesia setelah Jakarta. Jarang sekali ada orang yang menghadiri Surabaya terkecuali untuk urusan Business Padahal sebenarnya banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di kota dengan moto Sparkling Surabaya ini. Berikut ini adalah beberapa destinasi liburan idola yang bisa Anda jadikan argumen kuat kenapa Anda wajib menghadiri Surabaya.

Kota Seribu Taman

Surabaya, terkecuali terkenal sebagai Kota Pahlawan, juga adalah kota dengan jumlah yang cukup banyak. Hampir di tiap-tiap sudut kota terdapat taman-taman kota yang dilengkapi dengan air mancur yang indah dan juga bersih. Beberapa taman yang bisa Anda jenguk antara lain: Taman Mundu, Taman Bungkul, Taman Undaan, Taman Surya, dan Taman Pelangi. Di th 2013 lalu, Taman Bungkul bahkan mendapat penghargaan sebagai Taman Paling baik di arena The Asian Townscape Award oleh PBB.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di taman-taman kota di Surabaya. Tidak cuma berolahraga di pagi hari, Anda juga bisa menikmati suasana taman yang tertata rapi lengkap dengan sentra PKL di sekitarnya sekaligus media internet Wi-Fi gratis.

 Perbanyak pengetahuan dengan berkunjung ke museum

Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga penuh dengan banyak museum yang menarik untuk dikunjungi. Banyak hal yang bisa Anda dapatkan kala menghadiri museum. Tidak cuma meraih pengetahuan baru, Anda juga bisa asyik ber-selfie ria dengan background museum dan obyek-obyek unik yang ada di dalam museum. Beberapa museum yang bisa Anda jenguk antara lain Museum Sampoerna, Museum Kapal Selam, dan Museum Tugu Pahlawan.

Di Museum Tugu Pahlawan yang terletak satu komplek dengan Monumen Tugu Pahlawan, banyak hal menarik yang dapat Anda Dapatkan Museum ini terletak 7 meter di bawah tanah lahan Tugu Pahlawan. Diresmikan pada tanggal 19 Februari 2000 oleh Presiden K.H. Abdurrahman Wahid, dalam museum ini banyak foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan. Tidak cuma itu, ada juga rekaman pidato Bung Tomo yang jadi pelecut semangat Arek-Arek Suroboyo dalam melawan penjajah.

Kuliner Unik khas Surabaya

Bukan jalan-jalan rasanya seandainya Anda tidak mencicipi kuliner khas di daerah maksud Anda. Begitu juga dengan Surabaya. Banyak kuliner-kuliner yang memiliki nama unik dengan cita rasa yang cukup Tidak sama Sebut saja Contohnya Lontong Balap, Rawon Setan, Rujak Cingur, bahkan Sate Kelapa.

Rujak Cingur, adalah makanan khas Surabaya yang tidak sama dari rujak biasa. Seandainya Anda biasa makan rujak yang cita rasanya manis pedas, Rujak Cingur justru memiliki rasa yang khas. Yang membedakan adalah saus bumbu mutlak dalam rujak yang mengandung petis, sejenis pasta udang dan ikan. Tidak cuma itu, kata “cingur” sendiri memiliki arti hidung sapi, di mana benar-benar hidung sapi dicampurkan dalam Rujak Cingur. Mungkin Anda akan sedikit bergidik mendengar kata hidung sapi. Namun Ternyata rasa hidung sapi yang kenyal dan empuk ini cukup enak dan lezat kala berpadu dengan saus rujak.

Akhiri tengah malam di taman bermain

Tak ada tengah malam yang lebih indah terkecuali meriahnya suasana pasar Malam Suasana ini dapat Anda rasakan di Suroboyo Carnival Night Market. Terletak tidak jauh dari Bandara Juanda, taman main-main yang dirancang layaknya satu buah karnaval ini sesuai untuk menutup hari di Kota Surabaya. Banyak wahana permainan yang dapat Anda nikmati di sana. Tidak cuma itu, konsep pasar tengah malam yang kental di taman main-main ini akan membuat suasana hati Anda semakin menyukai dan ingin kembali berkunjung di Surabaya.

Dengan alasan-alasan di atas, bukan tidak mungkin Surabaya Memang jadi destinasi wisata yang cukup Teristimewa Surabaya benar-benar kota yang cukup padat. Walaupun Begitu potensi Surabaya sebagai destinasi wisata bukan hanya isapan jempol belaka. Lebih menyenangkan lagi seandainya Anda menggandeng Kawan-kawan atau keluarga untuk berkunjung bersama untuk menikmati Sparkling Surabaya. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *